Welcome to my World !!! See The World
Unand Gif
Friday, June 25, 2010

Pilihan Terbaik Qu.......Fakultas Peternakan Universitas Andalas

Tulisan dari seorang mahasiswa fakultas peternakan …….. atas jeritan perutnya..

Teman-teman semua, gue sekarang berstatus sebagai mahasiswa di fak.peternakan unand, padang. Mendengar kata peternakan, tentu temen2 pasti rada sensi atau semacemnya…

Ok. Jujur pertama gue ngak bangga di fakultas ini, ini terlebih karna pilihan kedua gue padahal gue ngotot pengen di Ilmu kesehatan Masyarakat. Tapi Bapak berkata
“ kita sekarang masih impor ternak bapak pengen kamulah yang menyelesaikan persoalan tersebut”

Seakan mendapat hidayah…
Gue pun bersemangat.

Ok..
Akhirnya gue lulus,
Dan berita itu tersebar ke teman2 gue,,,,
Begini kutipan perkataan mereka ke gue (ini kisah nyata)

Dina Waldani (Ilmu Kesehatan Masyarakat USU) : “Dj, lu lulus di mana ?”
Gue : unand, jur.Sosial Ekonomi Peternakan (jwb gue stngh matang (mank telor)
Dina : hahahahahaha…………….(tawanya menghina)

Destian Nori (Konservasi Hutan IPB) : “Jok, lu lulus di unand yah jurusan apa ?”
Gue : Sosial Ekonomi peternakan unand coy…
Roni : cocoklah kau kan macem kambing,,,,

Dian (Akbid RM) : “Husband, kata Dina lulus di unand yagh ? jurusan apa ?”
Gue : Sosial Ekonomi peternakan unand
Ervi : hihihihihihi (tawa khas neng kunti), mank gak ada pilihan lain ?


Ok..
Masih banyak yang lain…
Hanya nenek gue yang senang banget (ntah apa sebabnya)


Nah….
Dulu gue juga agak sinis..
Tapi sekarang gue tahu bahwa

FAKTA Negara Indonesia :

indonesia masih melakukan impor ternak sapi 450,000 ekor/tahun
daging dan jeroan 42 ribu ton,
susu, mentega, keju : 170 ribu ton setiap tahunnya.

IRONIS BUKAN
ini terjadi di negeri indonesia telah lama dikenal sebagai negara agraris yang sangat subur.

ckckck!!!!

pikirkan, renungkan, dan ACTION

dan ini tugas besar para bukan hanya tugas sarjana peternakan dan insinyur peternakan saja, tapi tugas bangsa ini…

Gue Bangga Di Peternakan!!!!!
Hidup Ternak Indonesia..
Hidup kambing
Hidup sapi…
Hidup ayam…

1 comments:

selayangpandang said...

ck...ck....ck..
copas abis yah bro...