Welcome to my World !!! See The World
Unand Gif
Tuesday, June 29, 2010

Bila Saya Menjadi Seorang Sarjana Peternakan

Waktu terus berjalan dan tak terasa sudah tahun 3 saya berada di Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand) Ini, begitu banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang saya dapatkan. Tinggal selangkah lagi saya akan memperoleh gelar sarjana yaitu Sarjana Peternakan. Amien.

Kalau di pikir-pikir setelah tamat dari perkuliahan ini saya akan menjadi apa ? dan mau kerja dimana saya nanti ?
Begitulah kira kiranya pertanyaan yang masih terniang di kepalaku. Dan saya berusaha dari sekarang melirik perusahaan perusahan besar yang berpeluang besar saya untuk bisa bergabung dengan perusahaan tersebut.

Untuk jawaban “saya menjadi apa nantinya dengan ijazah Sarjana Peternakan dan mau kerja dimana” saya telah mempersiapkannya dari sekarang dan yang paling utama di kepala saya, saya ingin menjadi seorang manajer/ direktur perusahaan besar yang bergerak di bidang Peternakan dimana saya akan bisa merekrut dan memberi gaji orang orang yang bekerja untuk saya. Kegiatan tersebut amatlah terpuji di mata Tuhan Yang Maha Esa. Pilihan yang lainnya, saya ingin melanjutkan Sekolah S2 saya, dengan ijazah S2 ini saya bisa mengikuti Test untuk menjadi Dosen karena itulah cita-cita saya dari kecil. Dosen/Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang berbakti pada nusa dan bangsa. Pilihan yang paling terakhir dengan ijazah sarjana peternakan, saya ingin menjadi Peternak yang sukses dan tidak di pandang dengan sebelah mata dari banyak orang. Saya menginginkan Bangsa kita ini tidak lagi Mengimpor Sapi dan Susu dari Negara Tetangga yakni Australia.
Dengan gelar Kesarjanaan yang saya miliki nanti, saya akan berusaha membahagikan orang-orang yang berada di dekat saya nantinya, terutama kepada Bapak, Ibu dan adik-adik ku tercinta yang selama ini mereka telah memberikan masukan dan dorongan Batin serta nurani kepada saya.

Semoga apa yang saya cita-citakan ini terwujudlah dimasa yang akan datang, saya tidak mau memgiris hati orang orang yang saya cintai…

Semua ini berada di tangan Tuhan………

Semoga Tuhan Berkehendak kepada saya….Amien…..

0 comments: